Saturday, March 24, 2012

This is what I thought

Saya bukan orang yang sangat religious, tapi saya tetap menjalan hal-hal wajib di agama saya. i'm moslem. saya orangnya gampang tersentuh, saya easy going dll. entah kenapa hari ini emosi saya sedang labil, mungkin gara-gara saya sedang sakit. doain yaa biar cepet sembuh besok senin us abis nya dan sakit udh 3 hari.  pelajaran yang saya dapet hari ini adalah 'bersyukur' dan 'impian saya' O:)

hari ini saya melihat acara 'anak negeri' yang bercerita tentang anak-anak Indonesia yang berjuang untuk menempuh pendidikan. dan episode hari ini tokohnya adalah M. Amanatullah. yaitu siswa SMA Semen Gresik, Gresik, Jawa timur. yang dia dilahirkan dengan tangan yang hanya sampai siku dan kaki yang tidak sempurna, dia selalu berjalan dengan sepeda khususnya. ini bukan lah pertama kali saya melihat Aam (panggilan beliau) karna saya pernah melihatnya di acara kick Andy. yeah you know, saya menangis saat menonton acara itu untuk ke dua kalinya (yg pertama saat di acara kick andy). dia bisa tetap semangat belajar dan mengembangkan bakatnya yaitu dalam bidang melukis yang menurut saya itu bagus sekali, dan beliau melukis dengan kakinya :).

Setelah saya pikir-pikir, saya sendiri sedikit malu karna saya tidak tahu sebenernya dalam bidang apa, saya suka seni walaupun saya tdk terlalu mahir dan di pelajaran akademik saya pun suka. yeah, sometimes i blame Indonesian curriculum cause we have to understand with all of the Subjects, guess what? we have 12 subjects in Senior high school and if we cant understand with all of them we cant attend the college and we have stay in Senior high school untill we understand with all of them. is it crazy? yes, i think. dengan begitu kita menghabiskan waktu dengan pelajaran yg kita tdk bisa kuasai atau memang kita lemah disana dan kita melupakan untuk mengasah bakat kita. ini menurut saya, tp tidak tau menurut kalian :).

dan pelajaran yang paling saya ambil hari ini adalah bersyukur. walaupun saya kadang sebal dengan kurikulum itu saya bersyukur bisa sekolah dengan mudahnya. mungkin itu uneg-uneg saya tp saya berusaha membawa enjoy. yaa lebih baik saya mengikuti aturan itu dan membuang jauh-jauh pikiran itu, saya ga boleh mengeluh gara-gara hal itu, saya tdk akan maju jika saya terus mengeluh. saya harus bersyukur dengan apa yang sudah saya dapat sekarang. contoh nya sekolah, keluarga yang masih lengkap dll.

bersyukur........... yaa hal yang biasanya manusia tidak syukuri adalah anggota tubuhnya. (biasanya kalo orang indonesia pasti soal hidung-_-) hahaha sahabat saya memanggil 'kelompok' kita dengan sebutan '5 hidung 1 menara'. lol. emang random bgt hahaha soalnya kita mempunyai hidung yg berbeda-beda, walaupun kadang saya dan mereka kurang mensyukuri hahaha. saya sedang belajar bersyukur dengan semuanya yang saya dapat sekarang, walaupun kadang saya tidak bersyukur karna mempunyai jari yang kecil, gigi saya sedikit cameh dll. saya harus bersyukur karna anggota tubuh saya lengkap, dan saya masih bisa menggunakannya dengan baik. yaa saya berkeyakinan ini adalah yg terbaik yg Allah telah berikan kepada saya.

ngga jauh-jauh dari bersyukur, saya senang bisa membuat orang lain senang. mungkin ini sedikit membingungkan. saya masih mempunyai keluarga yang lengkap, anggota tubuh yang normal. saya ingin bisa membuat anak-anak seperti di panti asuhan senang, kita bisa berbagi dan menghibur mereka kalau ternyata mereka ga sendirian karna sudah tidak mempunyai orang tua. saya ingin membuat mereka senang dan saya ingin berbagi. hitung-hitung kita membantu mereka + kita mendapat kan pahala. dan kita mengurangi beban mereka sedikit O:).

Sorry tiba-tiba ngeposting ini, gatau kenapa berpikir seharian tentang yang namanya 'bersyukur'. it is your choice if you like or didn't like with this post.

dan sorry tiba-tiba saya menggunakan kata 'saya' dan sedikit lebih baku bahasanya. saya pikir yang baca postingan ini bisa saja lebih tua dr saya. dan sedang membiasakan kata 'saya' hahaha

No comments:

Post a Comment